5 Sistem Operasi Linux dengan booting tercepat

Linux sekarang ini adalah sistem operasi yang mulai banyak digunakan sebagai alternatif sistem operasi windows di seluruh dunia. Selain digunakan di dalam perusahaan untuk mengelola server dan database, saat ini sistem operasi Linux ternyata cukup user friendly bahkan sekarang digunakan di rumah-rumah.

Tapi apa yang membuat OS Linux mulai banyak digunakan? Ada banyak faktor yang memunculkan pertanyaan ini. Pertama kehandalannya, user friendly, kemudian yang paling penting adalah, waktu boot. Setiap pengguna lebih nyaman dengan waktu boot yang sangat cepat. Berikut ini 5 sistem operasi linux dengan waktu boot tercepat diantara sistem operasi yang ada.
 
5. Puppy Linux:
Rata-rata waktu boot: 26 detik
Di posisi 5, ditempati Puppy Linux. Meskipun bukan yang tercepat, Puppy Linux masih salah satu yang terbaik untuk kecepatan waktu booting, yang lebih baik daripada sistem operasi standar lainnya, bahkan ketika menggunakan live CD. Sistem operasi ini juga sangat diperhitungkan dalam mengelola pekerjaan sehari-hari. 
 
4. Linpus Lite Desktop Edition:
Rata-rata waktu boot: 21 detik

Salah satu alternatif sistem operasi yang menampilkan desktop GNOME, Linpus Lite Desktop Edition datang di posisi 4 dengan waktu boot rata-rata 21 detik. Namun dengan waktu boot yang cepat ini, ada sejumlah fitur yang mengecewakan. Sistem operasi ini dianggap sebagai sistem operasi yang tidak user friendly, dengan beberapa aplikasi yang sudah ketinggalan  secara keseluruhan, dengan fitur yang usang.
 
3. Arch Linux:
Rata-rata waktu boot: 18 detik

 
Salah satu distro Linux paling ringan dari semua Arch Linux, karena kemampuan ringan, memiliki waktu booting yang cepat. Sistem operasi sangat sederhana, ringan dan waktu boot yang cepat. Satu-satunya masalah dengan OS ini adalah bahwa rilis awal cenderung memperlambat segalanya. Tapi dengan sedikit beberapa tweak yang diperbaharui, membuat distro linux ini lebih baik dari sebelumnya.
 
2. Slax:
Rata-rata waktu boot: 16 detik
 
Slax adalah sistem operasi yang sangat menarik di mana pengguna mendapatkan semua hak istimewa dalam menyesuaikan sistem operasi secara keseluruhan. Hanya men-download OS dan kemudian mulai menyesuaikan sistem operasi sebanyak fitur yang Anda inginkan. Sebuah Customizer serius dapat men-tweak distro menjadi salah satu distro linux tercepat dalam hal booting timing. Satu pilihan terbaik untuk menyesuaikan sistem operasi ini dengan menggunakan Perangkat SlaxBuilder.

1. Ubuntu 11.10:
Rata-rata waktu boot: 10 detik
 
Dan ini dia diposisi pertama, Ubuntu 11.10 dianggap sebagai raja booting. Terlepas dari yang dikreditkan sebagai yang pertama distro yang mencapai angka booting 10 detik, Ubuntu tidak perlu banyak tweak untuk membuatnya lebih cepat. Juga keuntungan lain adalah bahwa sistem operasi ini tidak perlu over daya perangkat keras untuk boot sendiri. 

7 comments

avatar
×

here mentioned 5 sistem opreasi nice posts thanku for sharing..
Hadoop training in

hyderabad



avatar
×

Thanku for sharing this 5 sistem operasis..
Hadoop online training



avatar
×

nice posts thanku for sharing..

Hadoop training .All the basic and get the full knowledge of hadoop.
hadoop training

avatar
×

hi,i read your blog,its good and admirable,I am really happy reading your well written articles MicroStrategy Online Training thanks for sharing this.

avatar
×

thank you for providing useful content about 5 Sistem Operasi Linux dengan booting tercepat. it is very useful for students and followers.microstrategy online training

avatar
×

thank you for providing useful content about 5 Sistem Operasi Linux dengan booting tercepat. it is very useful for students and followers.microstrategy online training

avatar
×

Your good knowledge and kindness in playing with all the pieces were very useful. I don’t know what I would have done if I had not encountered such a step like this..
Salesforce Training in Chennai

Salesforce Online Training in Chennai

Salesforce Training in Bangalore

Salesforce Training in Hyderabad

Salesforce training in ameerpet

Salesforce Training in Pune

Salesforce Online Training

Salesforce Training